Kamis, Juli 30, 2009

Laron Maharaja

Laron maharaja adalah laron paling hebat dari segala jenis laron, ketika terbang sayapnya yang hebat mengepak lebar, penuh wibawa.

Untuk bisa terbang laron maharaja melalui proses, pertama lahir sebagai ulat dan menjadi kepompong yang tinggal dalam selaput yang memliki lubang sangat sempit.

Dalam proses keluar dari selaput, kepompong laron ini meronta-ronta kesakitan, kebetulan ada orang yang melihatnya, karena kasihan ia membantu laron keluar dari kepompong dengan menyobek lubang selaput yang sempit.

Kepompong keluar dengan mudah tanpa banyak meronta, tapi laron tersebut tidak berdaya untuk terbang, sebailknya ia jatuh, dan hanya bisa merayap-rayap di tanah saja, setelah beberapa lama ia mati di atas tanah dan tidak dapat hidup berterbangan di udara dengan sayapnya yang hebat itu.

Lalu orang yang menolong kepompong itu membawanya ke ahli serangga," Saya melihat kepompong ini meronta kesakitan, saat berusaha keluar dari selaput yang sempit, karena kasihan saya membantunya keluar,tapi laron ini malah tidak bisa tebang dan mati, kenapa bisa begitu?" tanya orang ini kepada ahli serangga.

"Untuk membuat laron ini bisa terbang ia harus menjalani proses meronta dan kelaur dari kepompongnya, dengan memlalaui proses "meronta dan lolos" inilah benda cair di pompa masuk ke urat-urat sayap yang memungkinkannya menjadi bisa terbang.

Seperti manusia bila ia ingin kesuksesan ia harus melewati proses kegagalan yang menyakitkan,tidak ada jalan lain" kata sang ahli serangga.

TendaSemangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar